• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Civil Engineering
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Civil Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Geometri Daerah Pendaratan Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (31.97Kb)
    02 preliminari.pdf (93.70Kb)
    03 daftar isi.pdf (167.6Kb)
    04 abstract.pdf (55.64Kb)
    05.1 bab 1.pdf (99.77Kb)
    05.2 bab 2.pdf (174.6Kb)
    05.3 bab 3.pdf (218.2Kb)
    05.4 bab 4.pdf (1.532Mb)
    05.5 bab 5.pdf (585.8Kb)
    05.6 bab 6.pdf (89.43Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (28.74Kb)
    Date
    1993
    Author
    Syamsuri
    Sumarni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bandar udara sebagai prasarana moda Transportasi Udara dituntut untuk mampu memberi pelayanan yang optimal bagi lalu lintas penerbangan yang dilaksanakan. Untuk itu sangatlah penting pengetahuan mengenai perancangan Geometrik Daerah Pendaratan pada Bandar Udara. Dalam naskah Tugas Akhir ini ditinjau khususnya mengenai Geometri Landas Pacu dan sedikit mengenai Landas Hubung dan Apron dengan berbagai ketentuan perancangan. Berhubungan dengan ketentuan-ketentuan dalam perancangan Geometri Daerah Pendaratan, maka dipilih suatu studi kasus pada Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta yang sedang dilakukan peningkatan pelayanan untuk digunakan oleh pesawat DC-9 maupun B-737 secara penuh, untuk dilakukan analisis. Analisis dilakukan berdasarkan pada ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh ICAO (International Civil Aviation Organization) dan FAA (Federal Aviation Administration). Dari hasil analisis menunjukkan bahwa pada Bandar Udara Adisucipto untuk dapat melayani pesawat DC-9 maupun B­737 secara penuh dengan aman, nyaman dan ekonomis harus dilakukan perbaikan profil dan perpanjangan ukuran landasan menjadi 45 x 2200 m, serta penambahan jarak apron terhadap centerline runway menjadi sebesar 150 m.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/3065
    Collections
    • Civil Engineering [3462]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV