Show simple item record

dc.contributor.advisorRumiani, S.Psi., M.Psi.
dc.contributor.authorNada Nur Fadilla Sandy
dc.date.accessioned2021-07-15T03:34:14Z
dc.date.available2021-07-15T03:34:14Z
dc.date.issued2021-01-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30532
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk menguji hubungan antara perbandingan sosial sebagai konstruk individual dengan tendensi melakukan perbandingan sosial di media sosial. Media sosial yang digunakan pada penelitian ini adalah TikTok sebagai platform baru yang saat ini sedang mendunia. Partisipan dalam penelitian ini adalah 44 orang pengguna aktif TikTok di Indonesia (Musia= 20.07, SDusia=2.32; 90.9% perempuan; 9.1% laki-laki) yang diukur menggunakan kuesioner selfreport. Kami menggunakan dua skala untuk mengukur karakteristik perbandingan sosial dan motif melakukan perbandingan sosial ketika menggunakan TikTok. Pada penelitian ini, kami akan menganalisis konten pada video yang diunggah di TikTok menggunakan inter-rater reliability, namun demkian hasil dari analisis tersebut kurang memuaskan. Oleh karenanya, pada penelitian ini kami hanya fokus menganalisis data self-report partisipan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara perbandingan sosial sebagai konstruk individual dan tendensi melakukan perbandingan sosial ketika mengunggah video di TikTok. Implikasi pada penelitian ini mendukung pernyataan bahwa karakteristik individual direpresentasikan oleh konten media sosial mereka.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerbandingan sosialen_US
dc.subjectTikToken_US
dc.subjectMedia sosialen_US
dc.titleHubungan Antara Sifat Gemar Melakukan Perbandingan Sosial Dan Perilaku Membandingkan Diri Pada Pengguna Media Sosial TikToken_US
dc.Identifier.NIM17320161


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record