Show simple item record

dc.contributor.advisorImam Djati Widodo
dc.contributor.author14522219 Bondan Baskoro L
dc.date.accessioned2021-07-14T06:23:27Z
dc.date.available2021-07-14T06:23:27Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30497
dc.description.abstractObjek dari penelitian yang akan dilakukan adalah produk olahan kopi yang di produksi oleh UKM Kobessah Kopi yang beralamat di Jl.Anggajaya II, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk menerapkan metode Blue ocean untuk menentukan alternatif strategi bisnis terbaik yang dapat dilakukan untuk memenangkan pasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara, observasi dan kuesioner. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh beberapa kesimpulan, yaitu Untuk kekuatan yang dimiliki oleh Kobessah Kopi berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat pada variabel kualitas prooduk, kualitas pelayanan, harga sesuai kualitas dan garansi produk. Sedangkan untuk kelemahan dari Kobessah Kopi berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat pada variabel harga terjangkau, variabel warna kemasan, variabel kemudahan informasi, variabel produk memiliki ciri khas, variabel merek, dan variabel promosi produk. Untuk rancangan strategi baru berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan Blue Ocean Strategy yaitu: Fokus Pada bagian ini peningkatan variabel akan meningkatkan target pasar baru yang akan dituju dengan target kalangan mengah kebawah, pengurangan harga, peningkatan atribut, serta faktor baru untuk membuka peluang pangsa pasar baru. Untuk fokus Kobessah Kopi lebih kearah varibel promosi dan branding. Gerakan Menjauh, untuk gerakan menjauh dengan membuat kartu member bagi pelanggan sehingga dapat menentukan pelanggan mana saja yang sering membeli untuk diberikan diskon atau bonus, membuat inovasi produk dan penjualan lewat toko online untuk mempermudah pembelian konsumen. Kata kunci: Blue ocean, alternatif strategi bisnisen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue oceanen_US
dc.subjectalternatif strategi bisnisen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan terhadap Peningkatan Penjualan Menggunakan Pedekatan Blue Ocean Strategy pada UKM Kobessah Kopien_US
dc.Identifier.NIM14522219


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record