Show simple item record

dc.contributor.advisorM. Galieh Gunagama, S.T, M.Sc
dc.contributor.authorMelisa Akma Sari
dc.date.accessioned2021-07-08T02:26:48Z
dc.date.available2021-07-08T02:26:48Z
dc.date.issued2020-07-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30234
dc.description.abstractPindahnya ibu kota baru karena masalah lingkungan dan keadaan yang sudah tidak kondusif dan pola kehidupan yang tidak sehat. Karena isu ini pemerintah memulai banyak perancangan ibu kota yang baru. dalam prosese pemenidahannya akan banyak penduduk yang akan pindah ke ibukota negara baru. Agar tidak mengulang pola kesalah yang sama pembangunan memperhatikan aspek alam dan keterhubungan manusia dan alam. Sekolah dasar negeri sebagai fasilitas edukasi menjadi sara yang penting untuk merubah pola ini, dimana kepedulian dan kebiasaan akan hidup diantara alam dapat diciptaakan dari awal perkembangan. Perancangan berbasis pola dipilih untuk mempelajari kesalahan berulang yang menghasilkan hal yang sama. Dalam perancangan sekolah dasar negeri peracangan berbasi pola menganalisa pendekatan cara pembelajaran anak dan pola biophilic. Kedua pendekatan pola ini dipilih untuk merespon konteks kawasan dan pengguna yaitu peserta didik. Metode dan pendekatan ini digunakan untuk merancang fasisilitas yang dapat merubah kebiasaan belajar menjadi lebih baik dan lingkungan yang terjaga. lingkungan yang terjaga ini dimulai dengan merancangan bangunan yang membuat manusia dekat akan lingkungan dan belajar mengenai sistem alami.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIbu Kota Baruen_US
dc.subjectPolaen_US
dc.subjectbiofiliken_US
dc.subjectpembelajaran anaken_US
dc.subjectSekolah Dasar Negerien_US
dc.titlePerancangan Sekolah Dasar Negeri Berbasis Pola dengan Pendekatan Biofilik di Kutai Kartanegaraen_US
dc.Identifier.NIM16512146


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record