Show simple item record

dc.contributor.advisorDR. DRS. M. HAJAR DEWANTORO, M.AG
dc.contributor.authorFAJAR SODIQ
dc.date.accessioned2021-07-07T08:16:06Z
dc.date.available2021-07-07T08:16:06Z
dc.date.issued2021-02-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30222
dc.description.abstractDalam Agama Islam, akhlak menempati kedudukan yang istimewa. Hal ini berdasarkan kaidah bahwa Rasulullah SAW menempatkan penyempurnaan akhlak sebagai misi pokok risalah Islam. Selain itu, akhlak juga menjadi tolak ukur keimanan seseorang. Untuk mencapai kesempurnaan akhlak (akhlakul karimah) dibutuhkan adanya pembinaan. Metodologi penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yaitu metode yang bertujuan untuk membuat pencandraan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat atau daerah tertentu. Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini, metode yang penulis gunakan antara lain: meteode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik penjamin keabsahan data dalam penelitian ini adalah menggunakan triangulasi data. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa peran guru dalam pembinaan akhlak anak di TPA Miftahul Iman memiliki peran yang sangat besar bagi anak-anak yang mengikuti pendidikan di TPA, sehingga terciptanya anak-anak yang berakhlakkul karimah yang baik dalam kehidupan sehari-hari.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembinaanen_US
dc.subjectAkhlaken_US
dc.subjectSantrien_US
dc.titlePeran Guru Dalam Pembinaan Akhlak Santri Di Madrasah An Nur Belimbing Sari Jabung Lampung Timuren_US
dc.Identifier.NIM15422183


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record