Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Mahmudi
dc.contributor.author13312385 Via Nilam Sani
dc.date.accessioned2021-07-06T06:18:49Z
dc.date.available2021-07-06T06:18:49Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30091
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor jenjang karir, ekonomi, gelar, kualitas diri, dorongan orang tua, dan pasar kerjaterhadap minat mahasiswa mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Jenis dari penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel mahasiswa akuntansi yang ada di Provinsi Yogyakarta yang di wakili 4 universitas yaitu: Universitas Islam Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden mahasiswa akuntansi. Metode penelitiaan yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda meliputi : uji koefisien determinasi (adjusted R2), Uji simultan (Uji F), dan uji parsial (uji t) dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel jenjang karir tidak berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Sedangkan Ekonomi, gelar, kualitas diri, dorongan orang tua, dan pasar kerja berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)en_US
dc.subjectkariren_US
dc.subjectekonomien_US
dc.subjectgelaren_US
dc.subjectkualitas dirien_US
dc.subjectdorongan orangn tuaen_US
dc.subjectpasar kerja.en_US
dc.titleFaktor – Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi di Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM13312385


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record