dc.description.abstract | Di era modern ini para anak muda sudah peka terhadap berdagang, salah satunya
membuka bisnis kedai kopi. Berdasarkan riset independent toffin, jumlah kedai
kopi di Indonesia hingga agustus 2019 telah mencapai lebih dari 2.900 gerai,
meningkat hampir tiga kali lipat di banding tahun 2016 yang hanya 1000 gerai.
Banyak kita temukan kedai kopi di tengah kota maupun sudut kota mulai dari yang
besar ataupun yang kecil. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah
Kualitas produk, Etika Bisnis Islam, dan Marketing berpengaruh terhadap loyalitas
konsumen Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan
wawancara, kuisioner, Teknik pengamatan dan metode dokumentasi, sampel yang
di ambil sebanyak 100 responden, Objek penelitian ini adalah coffeeshop
Koffiekopi Jambi. Besarnya koefisien determinasi (adj.R
2
) = 0,632 yang
menunjukkan variabel bebas secara bersama–sama mempengaruhi variabel tidak
bebas sebesar 63,2% sisanya sebesar 36,8% . Hasil yang di peroleh pada penelitian
ini yaitu Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas
konsumen, Etika Bisnis Islam berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas
konsumen, Pemasaran berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen. Maka
dapat di simpulkan bahwa Kualitas Produk, Etika Bisnis Islam, Pemasaran,
berpengaruh signifikan positif secara Bersama terhadap loyalitas konsumen | en_US |