Show simple item record

dc.contributor.authorResmi, Luwes Purwo
dc.contributor.authorArifianto, Nanang
dc.date.accessioned2017-07-11T07:35:27Z
dc.date.available2017-07-11T07:35:27Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2972
dc.description.abstractPenggunaan Struktur Jembatan Rangka Baja Terpasang banyak terdapat di Indonesia. Metode design dan jenis pembebanan yang digunakan mengikuti peraturan yang ada di Indonesia, seperti Pedoman Perencanaan Pembebanan Jembatan dan Jalan Raya (PPPJJR) 1987. Karena perkembangan metode design dan teknologi transportasi, maka sudah sewajarnya dilakukan kontrol ulang terhadap Struktur Jembatan Rangka Baja Terpasang. Penggunaan metode LRFD-AASHTO 1994 untuk mengontrol Struktur Jembatan Rangka Baja Terpasang karena metode ini belum banyak digunakan di Indonesia untuk perencanaan jembatan . Penelitian metode numeris ini merupakan pengecekan kapasitas elemen rangka struktur jembatan Krasak dalam menahan gaya yang bekerja. Hasil akhir berupa tabel yang berisi rasio keamanan. Kemudian juga dilakukan pengecekan terhadap kekuatan sambungan dan defleksi pada tengah bentang. Dari pengontrolan dengan metode LRFD-AASHTO 1994 maka didapat kesimpulan bahwa struktur rangka baja jembatan Krasak dengan pembebanan AASTHO 1994 adalah aman.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectKontrol Strukturen_US
dc.subjectJembatanen_US
dc.subjectRangka Baja Terpasangen_US
dc.subjectPembebananen_US
dc.subjectAASHTO 1994en_US
dc.titleKontrol Struktur Jembatan Rangka Baja Terpasang terhadap Pembebanan AASHTO 1994en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record