Show simple item record

dc.contributor.advisorAffan Mahtarami
dc.contributor.author13523199 Lhee Gam Bunien
dc.date.accessioned2021-06-28T04:59:13Z
dc.date.available2021-06-28T04:59:13Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29729
dc.description.abstractAbstrak—Pengenalan satwa dapat merangsang otak anak untuk berimajinasi dan melatih kreativitas. Selama ini pengenalan satwa kepada anak masih banyak yang menggunakan buku atau kertas poster. Akan sangat berguna apabila teknologi yang saat ini berkembang dapat dimanfaatkan untuk dunia pendidikan baik formal maupun informal. Berdasarkan dari uraian masalah di atas, penulis mengangkat judul “Aplikasi Edukasi Pengenalan Satwa Berbasis Augmented Reality untuk Anak usia dini”. Augmented Reality diharapkan dalam pembelajarannya tentang satwa dapat lebih menarik dan menyenangkan karena Augmented Reality dapat menjadi sebuah alat peraga virtualisasi satwa dalam bentuk 3D. Aplikasi Satwa AR ini bekerja dengan beberapa proses, pengguna menjalankan aplikasi satwa AR, kemudian kamera yang akan diaktifkan dalam aplikasi melakukan proses pendeteksian marker, setelah itu marker akan dikenali sesuai dengan data acuan yang terdapat pada sistem aplikasi satwa AR, maka sistem akan dapat menampilkan satwa secara 3 dimensi dengan informasi yang disediakan pada layar smartphone.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectaugmented realityen_US
dc.subjectvirtualisasien_US
dc.subjectsatwaen_US
dc.subjectsmartphoneen_US
dc.titleAplikasi Edukasi Pengenalan Satwa Berbasis Augmented Reality untuk Anak Usia Dinien_US
dc.Identifier.NIM13523199


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record