Pengaruh Produk, Pelayanan Syariah dan Persepsi Margin terhadap Keputusan Nasabah dalam Mengambil Pembiayaan Murabahah di Bank BPD DIY Syariah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk, Pelayanan Dan Persepsi Margin Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Pembiayaan Murabahah Di BANK BPD DIY Kantor Cabang Syariah. Metode penelitian menggunakan regresi linear berganda yang bersumber dari data primer responden. Perolehan data dilakukan terhadap 100 Nasabah Bank BPD DIY Kantor Cabang Syariah dengan teknik Cluster Random Sampling, karena pemilihan sampel tidak ditentukan dengan kriteria tertentu, sehingga dipilih beberapa sampel dari nasabah Bank BPD DIY Kantor Cabang Syariah yang menjadi responden. Analisis data menggunakan SPSS 21 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan nasabah pembiayaan murabahah dengan nilai Sig. (0,920). Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.Variabel Persepsi pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan nasabah dengan nilai Sig. (0,919). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Persepsi pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.Variabel Persepsi margin berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan nasabah dengan nilai Sig. (0,894). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Persepsi margin memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.Dan variabel kerputusan nasabah dengan nilai sign. (0,856). Dengan demikian semua variabel penelitian memiliki nilai koefisien alpha crobach > 0,6, artinya pertanyaan dalam variabel penelitian adalah reliabel.
Collections
- Islamic Economics [827]