Show simple item record

dc.contributor.advisorEdy Purwanto
dc.contributor.author13511020 Halim Indra Kharisma
dc.date.accessioned2021-06-22T07:13:39Z
dc.date.available2021-06-22T07:13:39Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29533
dc.description.abstractProyek Jalan tol Pekan Baru - Dumai terletak di Provinsi Riau. Kondisi tanah pada proyek ini sangat beragam. Pada , tanah eksisting di lapangan merupakan tanah rawa. Dalam pembangunan jalan tol tersebut, tanah rawa mendapat perhatian khusus karena berdampak pada penurunan tanah atau longsor. Oleh karena itu perlu adanya analisis timbunan diatas tanah rawa tersebut untuk menentukan angka aman terhadap longsor serta angka penurunan tanah Analisis stabilitas timbunan pada menggunakan bantuan software PLAXIS 8.6. Sementara untuk variasi tinggi timbunannya adalah 4 m, 6 m, dan 8 m. Ketinggian muka air tanah terdapat dibawah lapisan tanah keras sesuai dengan parameter tanah yang didapat. Analisis dilakukan untuk mendapatkan nilai angka aman serta angka penurunan tanah. Timbunan tanah yang aman adalah yang memenuhi syarat angka aman yaitu ≥ 1,5. Timbunan yang tidak aman akan diberi perkuatan menggunakan geotekstil. Tahap awal adalah menganalisis timbunan tanah asli yang tidak diperkuat dengan PLAXIS 8.6. Hasilnya adalah timbunan dengan tinggi 8 meter mengalami collapse sehingga harus dihitung melalui metode fellenius. Setelah diperkuat dengan geotekstil, seluruh timbunan dikategorikan aman karena memenuhi syaraten_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAngka Amanen_US
dc.subjectGeotekstilen_US
dc.subjectPLAXIS 8.6en_US
dc.subjectpenurunan tanahen_US
dc.subjecttimbunanen_US
dc.titleAnalisis Stabilitas Lereng Menggunakan Geotekstil dengan Program Plaxis (Studi Kasus Jalan Tol Pekan Baru-Dumai)en_US
dc.Identifier.NIM13511020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record