dc.description.abstract | Perkembangan transaksi online yang bertambah pesat mengakibatkan adanya
berbagai macam teknologi baru pada aspek keuangan, contohnya yaitu e-wallet.
Tercatat 38 e-wallet di Indonesia yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia
contohnya yaitu OVO. Persaingan antar e-wallet mengakibatkan OVO yang juga
sebagai e-wallet terkenal kedua di Indonesia, terus menjalankan berbagai inovasi
guna meningkatkan pemakaian OVO. Disisi lain, e-wallet OVO juga terus berusaha
guna mengenalkan masyarakat dengan berbagai promosi. Penelitian ini bertujuan
guna mengetahui sejauh mana pengaruh dari persepsi kepercayaan, Keamanan,
Kemudahan, Manfaat, Risiko, dan Persepsi konsumtif baik dengan parsial ataupun
simultan terhadap keputusan pemakaian e-wallet OVO oleh mahasiswa di
Yogyakarta. Metode penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode
penelitian kuantitatif asosiatif. Responden yang ditentukan sejumlah 100 orang dari
4 Universitas unggulan di Yogyakarta dengan memakai teknik convenience
sampling. Pemrosesan data memakai analisis linear berganda dengan bantuan
aplikasi IBM SPSS Statistic 21. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa
terdapat pengaruh positif serta signifikan baik dengan parsial ataupun simultan
antara variabel Persepsi Kepercayaan, Keamanan, Kemudahan, Manfaat, Risiko,
dan Persepsi konsumtif terhadap keputusan penggunaan e-wallet OVO. | en_US |