Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, M.Pd.
dc.contributor.advisorMuhaimin, M.Sc.
dc.contributor.authorMutmainnah
dc.date.accessioned2021-06-11T23:23:42Z
dc.date.available2021-06-11T23:23:42Z
dc.date.issued2021-01-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29240
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata nama senyawa kimia, 2) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajarn make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap aktivitas belajar siswa pada materi tata nama senyawa kimia. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posstest Only Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Turi tahun pelajaran 2019/2020, dengan sampel penelitian dua kelas yaitu kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2. Pengumpulan data untuk variabel aktivitas dan motivasi belajar diambil dengan metode non test berupa angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji statistika non parametrik tipe Mann Whitney untuk variabel motivasi belajar dan uji statistika parametrik tipe Two Independent Sample T-Test untuk variabel aktivitas belajar pada materi tatanama senyawa kimia. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata nama senyawa kimia kelas X SMA Negeri 1 Turi tahun pelajaran 2019/2020, 2)Tidak ada perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap aktivitas belajar siswa pada materi tata nama senyawa kimia kelas X SMA Negeri 1 Turi tahun pelajaran 2019/2020.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMake A Matchen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.subjectTata Nama Senyawa Kimiaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Terhadap Motivasi Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM17614060


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record