Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Muhammad Suyanto
dc.contributor.author14931021 Jazuli
dc.date.accessioned2021-06-11T07:10:10Z
dc.date.available2021-06-11T07:10:10Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29208
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan terhadap loyalitas pelanggan restoran. Dalam penelitian ini ada 5 varibel; 3 variabel eksogen yaitu kualitas makanan, suasana lingkungan dan perilaku etis tenaga penjulan, 1 variabel endogen yaitu loyalitas dan 1 variabel mediasi yaitu kepercayaan. Penelitian ini menguji pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen melalui variabel mediasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SEM dengan metode Amos. Populasi dalam penelitian seluruh orang yang makan di restoran. Jumlah sampel 307 orang yang ditentukan dengan metode purposif sampling. Hasil pengujian tidak ada pengaruh langsung dan signifikan kualitas makanan, susanan lingkungan dan perilaku etis tenaga penjulan terhadap loyalitas, namun kepercayaan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas Sedangkan kualitas makanan dan perilaku etis tenaga penjualan suasana berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan berarti semakin baik kualitas makanan dan semakin etis perilaku tenaga penjulan akan meningkatkan kepercayaan yang selanjutkan akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Sedangkan suasana lingkungan berpengaruh tidak langsung namun tidak signifikan terhadap loyalitas artinya suasana ligkungan yang nyaman akan menambah kepercayaan namun tidak signifikan meningkatkan loyalitas. Kualitas makanan melalui kepercayaan mempunyai dampak paling besar mempengaruhi loyalitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualiats makananen_US
dc.subjectsuasana lingkunganen_US
dc.subjectperilaku etis tenaga penjualanen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectloyalitasen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Makanan, Suasana Lingkungan dan Perilaku Etis Tenaga Penjualan terhadap Loyalitas dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi Pelanggan Restoranen_US
dc.Identifier.NIM14931021


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record