Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Haningsih
dc.contributor.author14422023 Indah Sari Asgaff
dc.date.accessioned2021-06-08T01:53:04Z
dc.date.available2021-06-08T01:53:04Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28946
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh media Instagram yang dapat dimanfaatkan sebagai media dakwah dan pengembangan dakwah yang belum optimal pada akun official Instagram di lingkungan Jurusan Studi Islam FIAI UII tahun 2019. Padahal salah satu Catur Dharma UII yaitu dharma ke empat adalah Dakwah Islamiyah. Tujuan penelitian ini dilakukan agar dapat mendeskripsikan cara pengembangan, faktor pendukung maupun faktor penghambat dalam mengembangkan Dakwah Islamiyah melalui akun official Instagram Jurusan Studi Islam FIAI UII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis memilih teknik observasi online dan wawancara online. Teknik observasi online dilakukan dengan mengamati cara pengembangan dan konten-konten apa saja yang di posting oleh akun instagram official program studi Jurusan Studi Islam FIAI UII tahun 2019. Hasil dari penelitian ini terdapat dua akun yang mampu dalam mengembangkan dakwah Islamiyah secara aktif yaitu @pai.uii dan @ekonomiislam_uii sedangkan @ahwalsyakhshiyah_uii belum cukup aktif dalam mengembangkan dakwah Islamiyah melalui media Instagram tahun 2019. Hal ini dipengaruhi oleh faktor pendukung dan faktor penghambat yang dimilki oleh masing-masing akun tersebut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectDakwah Islamiyahen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.titlePengembangan Dakwah Islamiyah Melalui Media Akun Official Instagram Program Studi di Lingkungan Jurusan Studi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Tahun 2019en_US
dc.Identifier.NIM14422023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record