dc.contributor.advisor | Mira Aliza Rachmawati | |
dc.contributor.author | 16320187 Anissa Nurwakhid U | |
dc.date.accessioned | 2021-05-20T07:31:22Z | |
dc.date.available | 2021-05-20T07:31:22Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/28645 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara students-teacher relationship dan self-regulation pada siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar di Yogyakarta. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini ialah siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar negeri dan swasta di Yogyakarta. Jumlah partisipan dalam penelitian ini sebanyak 121 siswa, dengan rentang usia 9-12 tahun yang terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan. Self-regulation merupakan variabel tergantung yang diukur dengan menggunakan skala self-regulation berdasarkan Pintrich dan De Groot (1990). Sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini ialah students-teacher relationship yang diukur menggunakan skala yang peneliti modifikasi dari skala students-teacher relationship (Pianta, 1992). Analisis korelasi menunjukkan nilai koefisiensi sebesar r = 1.000 dengan nilai signifikansi (p) = 0.359. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Interaksi antara guru-siswa | en_US |
dc.subject | Regulasi diri | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.title | Students-Teacher Relationship dan Self-Regulation pada Siswa Kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar | en_US |
dc.Identifier.NIM | 16320187 | |