Show simple item record

dc.contributor.advisorMira Aliza Rachmawati
dc.contributor.author16320187 Anissa Nurwakhid U
dc.date.accessioned2021-05-20T07:31:22Z
dc.date.available2021-05-20T07:31:22Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28645
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara students-teacher relationship dan self-regulation pada siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar di Yogyakarta. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini ialah siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar negeri dan swasta di Yogyakarta. Jumlah partisipan dalam penelitian ini sebanyak 121 siswa, dengan rentang usia 9-12 tahun yang terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan. Self-regulation merupakan variabel tergantung yang diukur dengan menggunakan skala self-regulation berdasarkan Pintrich dan De Groot (1990). Sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini ialah students-teacher relationship yang diukur menggunakan skala yang peneliti modifikasi dari skala students-teacher relationship (Pianta, 1992). Analisis korelasi menunjukkan nilai koefisiensi sebesar r = 1.000 dengan nilai signifikansi (p) = 0.359.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInteraksi antara guru-siswaen_US
dc.subjectRegulasi dirien_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titleStudents-Teacher Relationship dan Self-Regulation pada Siswa Kelas 5 dan 6 Sekolah Dasaren_US
dc.Identifier.NIM16320187


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record