Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Haningsih
dc.contributor.author16422093 Ali Antoni Sidik
dc.date.accessioned2021-05-05T04:35:44Z
dc.date.available2021-05-05T04:35:44Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28564
dc.description.abstractDi era sekarang ini, problem pembelajaran bukan hanya terletak dalam isi materi pembelajaran saja tetapi juga berkaitan tentang penyampaian materi tersebut, bagaimana seorang pendidik mampu memahamkan peserta didik terutama dalam pembelajaran fikih. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini melibatkan kepala sekolah,Guru, wali kelas XIBB MAN 1 Yogyakarta, serta peserta didik kelas XI BB MAN 1 Yogyakarta sebagai informan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Keabsahan data diuji menggunakan teknik validitas data triangulasi sumber. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teori Miles, Huberman, dan Saldana dengan kondensasi data, menyajikan data, dan menarik simpulan atau verifikasi. Teori yang dipakai dalam penelitian yakni tentang media video pembelajaran dan pemahaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MAN 1 Yogyakarta telah melaksanakan Penerapan Media Video Pembelajaran Fikih Interesting di MAN 1 Yogyakarta dan berdasarkan pengamatan penelitian dengan adanya penerapan tersebut dapat meningkatkan pemahaman peserta didikdan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keberhasilan proses pembelajaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectvideoen_US
dc.subjectfikihen_US
dc.subjectpemahamanen_US
dc.subjectpeserta didiken_US
dc.titlePenerapan Media Video Pembelajaran Fikih Interesting Dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Di MAN 1 Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM16422093


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record