Show simple item record

dc.contributor.advisorAhmad Darmadji
dc.contributor.author16422054 Armando Bima Putra
dc.date.accessioned2021-05-04T05:41:56Z
dc.date.available2021-05-04T05:41:56Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28524
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah Supervisi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMA Al-Islam 1 Surakarta yang dilakukan setiap satu semester sekali, Semester ganjil jatuh pada bulan Agustus, sedangkan semester genap jatuh pada bulan Februari. Masih ada guru yang mengalami ketakutan ketika supervisi dilakukan, ketakutan tersebut muncul karena perasaan tidak siap pada mental dan biasanya karena belum lengkapnya administrasi yang harus di setorkan kepada supervisor. Hal ini menjadi tekanan tersendiri bagi guru yang belum siap untuk di supervisi karena rasa tanggungjawab yang belum terselesaikan.. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui administrasi pelaksanaan pembelajaran dalam kurikulum 2013 di SMA Al Islam 1 Surakarta dan Menganalisis pelaksanaan supervisi pendidikan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah terhadap guru yang mengajar di SMA Al Islam 1 Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian lapangan field research yang bersifat kualitatatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian pendidikan karakter yang di lakukan SMA Al-Islam 1 Surakarta. Dalam hasil supervisi yang ada disekolah masih dalam tahapan proses untuk peningkatan kualitas di semua bidang sekolah, anatara lain sarana dan prasarana, proses pembelajaran, kualitas pendidik, penerapan metode pembelajaran dan sebagainya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSupervisien_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectKurikulumen_US
dc.titleImplementasi Supervisi Pembelajaran Dalam Kurikulum 2013 Oleh Kepala Sekolah Di SMA Al Islam 1 Surakartaen_US
dc.Identifier.NIM16422054


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record