Show simple item record

dc.contributor.authorNURUL JARIAH
dc.date.accessioned2017-03-20T07:32:01Z
dc.date.available2017-03-20T07:32:01Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/2832
dc.description.abstractMotivasi belajar Matematika merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada aktivitas belajar Matematika dan berdampak pada prestasi akademik. Namun dalam kenyataannya banyak siswa memiliki motivasi belajar Matematika yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan motivasi berprestasi pada motivasi belajar Matematika siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 ”X” Sleman Yogyakarta, yang dibagi menjadi 6 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 6 siswa sebagai kelompok kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala motivasi belajar Matematika. Rancangan penelitian yang digunakan adalah untreated control group design with dependent pretest and posttest samples. Analisis kuantitatif dengan mengunakan uji statistic mixed anava. Analisis kualitatif dilakukan berdasarkan observasi, wawancara, dan lembar kerja. Hasil analisis mixed anava menunjukkan ada perubahan skor yang berbeda secara signifikan dari prates ke pasca tes antara kedua kelompok (eksperimen dan kontrol), dengan nilai F = 1.173 dan p = 0.310 (p < 0.05). Kelompok eksperimen mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan kelompok control. Kesimpulan penelitian ini adalah pelatihan motivasi berprestasi dapat meningkatkan motivasi belajar Matematika siswa kelas X Akuntansi SMK N 1 ”X”.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectBerprestasien_US
dc.subjectBelajar Matematikaen_US
dc.subjectSekolah Menengah Kejuruanen_US
dc.subjectPelatihanen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.titlePengaruh Pelatihan Motivasi Berprestasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Kejuruan “X” Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM11915014


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record