Show simple item record

dc.contributor.advisorBeni Suranto
dc.contributor.authorFendi Nugroho Sultoni
dc.date.accessioned2021-04-23T09:04:32Z
dc.date.available2021-04-23T09:04:32Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28317
dc.description.abstractPada tahun 2025 generasi Millenials dan Gen Z akan menguasai pasar terutama untuk barang branded atau barang hypebeast. Namun, permasalahan yang sering ditemukan adalah sulitnya menemukan barang hypebeast tersebut dikarenakan mahal dan kelangkaan produk tersebut yang di jual di pasar. Oleh karena itu, peneliti mencoba mengembangkan suatu online platform berbentuk mobile apps yang akan akan mempertemukan penjual dan pembeli dengan segment pasar yaitu barang hypebeast. Metode design thinking adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini karena dapat membantu proses penelitian dengan berbagai sudut pandang untuk mempertimbangkan sebuah keputusan. Melalui tahap emphatize, define, ideate, prototype, hingga testing, didapatkan hasil berupa gagasan ide, konsep, dan model bisnis dengan diagram BPMN dalam pengembangan startup yang diberi nama Auctentik. Gagasan ide tersebut berupa target pasar, penentuan platform online berbasis mobile app dengan kategori barang yang dijual, system pembayaran, hingga proses validasi yang dilakukan oleh para expert dan calon pengguna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbranden_US
dc.subjecthypebeasten_US
dc.subjectlelang onlineen_US
dc.subjectAuctentiken_US
dc.subjectdesign thinkingen_US
dc.subjectdiagram BPMNen_US
dc.titleValidasi Ide Startup “Auctentik” Menggunakan Metode Design Thinkingen_US
dc.Identifier.NIM16523027


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record