Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmani Timorita Yulianti
dc.contributor.authorAdam Rahmansyah
dc.date.accessioned2021-04-06T03:44:08Z
dc.date.available2021-04-06T03:44:08Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27976
dc.description.abstractBisnis Bank Syari’ah di Indonesia semakin memperlihatkan perkembangan bagus. Seiring dengan berkembangnya zaman yang tidak bisa terlepas dari teknologi semakin bergantungnya masyarakat pada kemajuan teknologi, bank-bank syariah berusaha mengimbangi persaingan yang makin ketat dengan memanfaatkan media dan teknologi sebagai sarana untuk mempromosikan serta mengenalkan produk-produk yang mereka tawarkan. Penelitian ini mengkaji pengaruh pendapatan dan iklan terhadap perilaku Dosen dan Karyawan FIAI Universitas Islam Indonesia untuk menabung di bank syariah. Alasan memilih topik ini karena penulis melihat seberapa besar pengaruh pendapatan dan iklan terhadap perilaku untuk menabung di bank syariah. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Agama Islam tepatnya di kampus terpadu Universitas Islam Indonesia Jl. Kaliurang Km. 14,5 Sleman, Yogyakakarta. Metode yang digunakan adalah analisis regresi, uji simultan ,uji parsial, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah Dosen dan Karyawan FIAI Universitas Islam Indonesia sebanyak 76 orang dari 3 Prodi yang ada di Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia. Setelah pengujian pada identitas responden didapat yang tidak memakai bank syariah 11 orang, jadi dapat disimpulkan populasi yang di teliti dalam penelitian ini sebanyak 65 orang dan sampel digunakan sebanyak 39 orang. Berdasarkan hasil olah data dari kedua variabel, Variabel Pendapatan diperoleh nilai t hitung 3,113 > dari t tabel sebesar 2,028. Oleh karena itu bisa disimpulkan dari hasil penelitian yang diteliti bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (3,113 > 2,028). Maka hal tersebut menunjukkan pendapatan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku menabung Dosen dan Karyawan FIAI UII di bank syariah, yang artinya Ho ditolak. Sedangkan dari Variabel Iklan diperoleh nilai t hitung 0,702 < dari t tabel 2,028. Oleh karena itu bisa disimpulkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel yaitu (0,702 < 2,028). Maka hal tersebut menunjukkan iklan tidak berpengaruh secara signifikan tehadap perilaku menabung Dosen dan Karyawan FIAI UII di bank syariah, yang artinya Ho diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectPerilaku Menabungen_US
dc.titlePengaruh Pendapatan Dan Iklan Terhadap Perilaku Menabung Di Bank Syariah ( Studi Pada Dosen dan Karyawan FIAI Universitas Islam Indonesia )en_US
dc.Identifier.NIM12423013


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record