Show simple item record

dc.contributor.advisorSahabudin Sidiq
dc.contributor.authorAri Susane
dc.date.accessioned2021-03-22T06:40:34Z
dc.date.available2021-03-22T06:40:34Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27744
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Pangsa Pasar Bank Syariah Di Indonesia”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor keuangan yang mempengaruhi pangsa pasar Bank Syariah di Indonesia periode Januari 2011 sampai Desember 2015. Model analisis yang digunakan adalah model Data Panel, dengan menggabungkan antara data time series dan data cross section Januari 2011 sampai Desember 2015 yang bersumber dari Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan data Bank Syariah. Pengujian statistik yang digunakan meliputi uji t, uji F dan R-square (koefisien determinasi) serta uji asumsi klasik yaitu uji Normalitas, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, dan Autokorelasi. Hasil penelitian dari Uji F menunjukkan bahwa DPK, NPF, BOPO, ROA, ROE, FDR dan CAR secara bersama-sama berpengaruh terhadap pangsa pasar Bank Syariah di Indonesia. Sementara dari Uji t diketahui bahwa pada Bank Umum Syariah, variabel DPK dan ROE berpengaruh secara parsial terhadap pangsa pasar Bank Syariah. Sementara variabel NPF, BOPO, ROA, FDR dan CAR tidak berpengaruh terhadap pangsa pasar Bank Syariah di Indonesia. Sementara itu pada Unit Usaha Syaiah DPK, ROE dan FDR berpengaruh terhadap pangsa pasar Bank Syariah, sementara variabel lain tidak berpengaruh terhadap pangsa pasar Bank Syariah di Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPangsa Pasaren_US
dc.subjectDPKen_US
dc.subjectNPFen_US
dc.subjectBOPOen_US
dc.subjectROAen_US
dc.subjectROEen_US
dc.subjectFDRen_US
dc.subjectCARen_US
dc.titleANALISIS PANGSA PASAR BANK SYARIAH DI INDONESIAen_US
dc.Identifier.NIM15918009


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record