Show simple item record

dc.contributor.advisorArief Fahmie
dc.contributor.authorAKBAR AMADA PUTRA
dc.date.accessioned2021-03-22T05:57:31Z
dc.date.available2021-03-22T05:57:31Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27738
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pelatihan Service Operation terhadap peningkatan Keterampilan Komunikasi Interpersonal karyawan wahana PT. X Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan unreated control group design with pretest and posttest. Sebanyak 8 subjek dari terlibat dalam penelitian pelatihan komunikasi interpersonal ini, dengan rincian 4 subjek pada kelompok kontrol dan 4 subjek pada kelompok eksperimen. Pelatihan Komunikasi Interpersonal diadakan selama satu hari dengan waktu 7 jam efektif. Pengukuran keterampilan komunikasi interpersonal karyawan dengan menggunakan skala modifikasi dari Interpersonal Communication Competence yang disusun oleh Rubin and Martin (1994). Aspek dari keterampilan komunikasi interpersonal adalah self disclosure, empathy, social relaxation, assertiveness, interaction management, altercentrism, expressiveness, supportive, immediacy, environmental control. Analisis data menggunakan Mann Whitney U Test, hasilnya tidak ditemukan erbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah dilakukannya perlakuan dengan nilai of Z = -1.162 dan signifikasi of 0.343 (P <0.05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterampilan Komunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectService Operationen_US
dc.titlePengaruh Pelatihan Service Operation Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Karyawan Wahana Pt. X Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM13915037


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record