Show simple item record

dc.contributor.advisorNanang Nuryanta
dc.contributor.authorAjeng Nur Qomariya
dc.date.accessioned2021-03-18T04:42:20Z
dc.date.available2021-03-18T04:42:20Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27680
dc.description.abstractPeran pendidikan sangatlah penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Peningkatan dan penyempurnaan kualitas pendidikan dilakukan dengan berbagai peran, mulai dari pembenahan Sistem Pendidikan Nasional, pengaturan jenjang satuan pendidikan dan metodologi pendidikan dengan pemantapan pendidikan yang diarahkan untuk meningkatkan kecerdasan, harkat, dan martabat bangsa. Oleh karena itu, disini guru juga berperan dalam mengarahkan siswa-siswinya dalam memilih perguruan tinggi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mana nantiya penulis mencari data dengan cara mewawancarai informan (guru PAI). Pengumpulan data dalam penelitian ini tidak hanya sekedar wawancara saja akan tetapi adanya observasi kepada siswa maupun guru PAI, dan metode yang selanjutnya yaitu dokumentasi, yang mana nantiya dokumentasi ini berisi tentang data-data dari pihak sekolah baik dari instrumen wawancara hingga data siswa, dan foto-foto ketika pengambilan data sedang berlangsung. Hasil penelitian ini adalah peran seorang guru PAI di MAN 4 Sleman dalam mendorong siswa untuk melanjutkan keperguruan tinggi yaitu dengan memberikan media informasi seperti beasiswa dan jalur pendaftaran universitas. Meskipun ada beberapa kendala dari pihak siswa mengenai minimnya ekonomi orang tua akan tetapi guru MAN 4 Sleman masih tetap mendukung dan memberikan semangat kepada siswa untuk tetap giat belajar dan meraih citacitanya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPeran Guru PAIen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectPerguruan Tinggien_US
dc.titlePERAN GURU PAI MENDORONG MINAT SISWA DI MAN 4 SLEMAN UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI PERGURUAN TINGGIen_US
dc.Identifier.NIM13422126


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record