Show simple item record

dc.contributor.advisorSumedi P. Nugraha
dc.contributor.authorChemara Zethy
dc.date.accessioned2021-03-16T01:47:40Z
dc.date.available2021-03-16T01:47:40Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27601
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara narsistik dan harga diri pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang menggunakan media sosial Instagram. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Self-Esteem Inventory {SEI; Coopersmith (Susanti, 2012)} dan skala Narcissistic Personality Inventory (NPI; Raskin & Terry, 1988). Kedua skala tersebut diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia sebanyak 173 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment dari Pearson. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara narsistik dan harga diri, dengan menunjukkan r = 0,210 dan nilai signifikansi p = 0,003 (p<0,05). Dengan demikian adanya hipotesis hubungan positif antara narsistik dan harga diri diterima. Pada laporan dibahas pula tentang kelemahan dan saran-saran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectharga dirien_US
dc.subjectnarsistiken_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.titleNARSISTIK DAN HARGA DIRI PADA MAHASISWA PENGGUNA INSTAGRAM DI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.Identifier.NIM13320095


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record