Show simple item record

dc.contributor.advisorArief Rahman
dc.contributor.authorM Ikrar
dc.date.accessioned2021-03-15T06:19:37Z
dc.date.available2021-03-15T06:19:37Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27584
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat peggunaan e-banking. Faktor-faktor tersebut adalah ekspektasi kinerja (performance expectancy), ekspektasi usaha (effort expectancy), faktor sosial (social influence), dan kondisi pendukung (Facilitating conditions), dengan menggunakan pendekatan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) yang dikembangkan oleh Venkatesh, et al. (2003). UTAUT merupakan salah satu model penerimaan teknologi informasi. Sejauh mana pengguna dapat menerima dan memahami teknologi adalah hal penting untuk mengetahui tingkat keberhasilan dari implementasi teknologi tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif sebanyak 210 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara convenience sampling, dimana responden yang ditemui pada saat penelitian akan dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja (performance expectancy), ekspektasi usaha (effort expectancy), faktor sosial (social influence), dan kondisi pendukung (Facilitating conditions) berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-banking.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectekspektasi kinerja (performance expectancy)en_US
dc.subjectekspektasi usaha (effort expectancy)en_US
dc.subjectfaktor sosial (social influence)en_US
dc.subjectkondisi pendukungen_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.subjectFacilitating conditionsen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Bankingen_US
dc.Identifier.NIM13312465


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record