PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi, 2) Pengaruh lingkungan teman sebaya terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi UII, UNY dan STIE YKPN. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa akuntansi UII, UNY dan STIE YKPN. Data analisis menggunakan bantuan IBM SPSS Statistics. Hasil penelitian ini menunjukkan motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi sedangkan lingkungan teman sebaya berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi.
Collections
- Akuntansi [4424]