Faktor -Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Untuk Menggunakan Jasa Internet Banking (Studi Empiris Di Kota Bandung)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Untuk Menggunakan Jasa Internet Banking(Studi Empiris Di Kofa Bandung) yang menggunakan Model Penerimaan Tekno/ogi/technology acceptance model (TAM) Davis yaitu, persepsi kegunaan (perceived usefulness) dan persepsi kemudahan (perceived ease of use) dengan beberapa variabel tambahan: personalisasi, aliansi jasa, kefamiliaran tugas, kemampuaksesan, kualitas argument, kredibilitas sumber, kompatibilitas, keinovatifan teknologi, kepercayaan dan pelatihan
Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah antar satu variabel yang diteliti mempunyai hubungan yang signifikan atau tidak terhadap variabel lain. Dalam penelitian ini ada delapan hipotesis yang akan di uji. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode analisis dengan Model Analisis SEM (structural equation model) yang menggunakan bantuan program AMOS versi 6.0.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan internet banking dipengaruhi oleh persepsi marifaat, begitu juga dengan persepsi kemudahan penggunaan. Selain itu juga membuktikan bahwa persepsi manfaat dipengaruhi oleh empat faktor, yaitu personalisasi, aliansi jasa, keinovatifan teknologi, dan kualitas argumen. Sedangkan kepercayaan, kefamiliaran tugas, kredibilitas sumber, dan kompabilitas tidak berpengaruh terhadap persepsi manfaat. Selain itu, persepsi kemudahan penggunaan dapat dipengaruhi oleh enam faktor, yaitu kefamiliaran tugas, kemampuaksesan, keinovatifan teknologi, pelatihan, kompabilitas dan kepercayaan.
Collections
- Akuntansi [4424]