Show simple item record

dc.contributor.advisorHadri Kusuma
dc.contributor.authorMel Ahmadiyan
dc.date.accessioned2021-02-19T01:20:55Z
dc.date.available2021-02-19T01:20:55Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27166
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan dalam E-Business" yang bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepercayaan masyarakat dalam menggunakan layanan e-business di Indonesia. Penelitian ini menempatkan persepsi kepercayaan konsumen sebagai penengah diantara karakteristik website dan konsumen terhadap tujuan perilaku konsumen. Karakteristik website dibagi menjadi dua, yaitu karakteristik website seperti, keamanan dan privasi dan karakteristik website seperti desain, navigasi, berita, dan brand. Karakteristik konsumen menilai apakah kebiasaan konsumen menggunakan internet dan pengalaman konsumen mempengaruhi kepercayaan terhadap suatu website. Penelitian ini mengambil sampel masyarakat kota Jogjakarta yang pernah menggunakan atau membuka website perusahaan penerbangan komersil, seperti Lion Air, Air Asia, Batavia Air, dan Garuda Indonesia. Sampel responden diambil dengan menggunakan teknik sampling aksidental, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 126, yang dapat kembali dan diolah sebanyak 120 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program AMOS versi 6.0. Dari keempat hipotesis yang diujikan pada penelitian ini, semua hipotesis terbukti yang berarti bahwa dalam karakteristik website, tidak hanya keamanan dan privasi yang membentuk kepercayaan, tetapi faktor-faktor lain seperti desain, navigasi, nasehat, dan brand juga dapat membentuk kepercayaan. Dan ketika kepercayaan telah terbentuk, dapat mendorong tujuan perilaku konsumen terhadap website, seperti untuk melihat lebih lanjut pada website dan akhirnya dapat membeli sebuah produk melalui website.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectinterneten_US
dc.subjecte-businessen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepercayaan Dalam E-Businessen_US
dc.Identifier.NIM04312276


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record