Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengadopsian Mobile Banking
Abstract
Penelitian ini memberikan penjelasan terhadap sebuah model penerimaan teknologi secara luas yang menggabungkan teori penyebaran inovasi untuk mengungkap hal-hal yang menjadi pertimbangan untuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini membuat hubungan faktor-faktor seperti persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, keinoasian personal, persepsi kenyamanan, keamanan dan privasi, norma-norma subyektif, persepsi kontrol perilaku dan keinginan untuk mengadopsi mobile banking. Model ang telah diajukan telah diuji secara empiris dengan menggunakan data yang dikumpulkan melalui sebuah survey terhadap calon pengguna mobile banking. Data empiris dari analisis regresi menjelaskan bahwa Persepai Manfaat dan Persepsi Kenyamanan berpengaruh Positif terhadap keinginan untuk mengadopsi mobile banking. Mayoritas yang mempunyai hubungan positif adalah Norma subyektif, Persepsi manfaat, dan keinginan untuk mengadopsi didukung oleh data empiris. Hasil-hasilnya juga menyatakan bahwa Norma subyektif mempengaruhi persepsi manfaat yang kemudian mempengaruhi keinginan untuk mengadopsi mobile banking. Penelitian ini menyimpulkan beberapa masukan-masukan penting untuk para praktisi.
Collections
- Akuntansi [4510]