Faktor-Faktor Penentu Trust Dalam Penggunaan Mobile Banking Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini berjudul "Faktor-faktor Penentu Trust dalam Penggunaan Mobile Banking di Yogyakarta" yang bertujuan untuk untuk menguji faktor faktor apa saja yang menentukan para nasabah bank dalam memberikan kepercayaannya dalam penggunaan mobile banking di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan commitment trust theory of relationship marketing, yang berdasar pada Key mediating Variabel (KMV) model dart hubungan pemasaran
Penelitian ini mengambil sampel para nasabah bank yang telah menggunakan mobile banking di kota Yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampling aksidental, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 125 dapat kembali dan diolah sebanyak 105 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program AMOS versi 6.0.
Dari tiga hipotesis yang diujikan pada penelitian ini, satu diantaranya tidak terbukti. Salah satu hipotesis yang tidak terbukti tersebut menunjukkan bahwa penelitian ini tidak mendukung commitment trust theory of relationship marketing teori yang menyatakan bahwa kepercayaan dapat dipengaruhi oleh perilaku oportunis dari bank kepada nasabah.
Collections
- Akuntansi [4435]