Show simple item record

dc.contributor.advisorHadri Kusuma
dc.contributor.authorDeni Opriyanto
dc.date.accessioned2021-02-11T08:43:57Z
dc.date.available2021-02-11T08:43:57Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27052
dc.description.abstractPerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini mendorong para produsen untuk mengembangkan teknologi mereka. Begitu juga dengan teknologi informasi dalam bidang perbankan yang semakin maju menyebabkan terjadinya cara baru bagi bank dalam rangka memenangkan persaingan untuk mendapatkan nasabah/konsumen yang sebanyak mungkin. Sa/ah satu contoh teknologi yang dapat membedakan kehandalan suatu bank adalah teknologi internet banking. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pengaplikasian internet banking di indonesia. Adapun atribut yang digunakan untuk penelitian ini adalah penggunaan internet yang berkaitan langsung dengan persepsi-persepsi berikut ini persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, Personalisasi, Jasa aliansi, Kefamiliaran tugas, kemampualcsesan, kualitas argumen, kredibilitas sumber, kompatabilitas, keinovativan teknologi, kepercayaan, serta pelatihan. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui faktor-faktor apasaja yang menjadi pertimbangan para pengguna internet banking di DKI Jakarta Dalam penelitian ini yang dijadikan kriteria adalah seluru pengguna internet baking yang berada di DKI Jakarta. Dikarenakan populasi pengguna internet banking di Jakarta tidak di ketahui maka penulis mengambil sampel paling sedikit 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. A/at analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dengan menggunakan software pembantu yakniAMOS 6.0 Dan SPSS 13.0 Hasil penelitian regresi menerangkan bahwa seluruh atribut pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel namun dalam pengujian hipotesa terdapat satu hipotesa yang tidak dapat dijelaskan dan dibuktikan melalui data yakni Kefamiliaran tugas mempunyai hubungan positif dengan persepsi manfaat. Sedangkan keenam be/as hipotesa yang lainnya dapat dibuktikan dengan menggunakan datayang terkumpul.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengaplikasian internet bankingen_US
dc.subjectSEMen_US
dc.subjectAMOS 6.0en_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengaplikasian Internet Banking Di Indonesia Menurut Perspektif Konsumenen_US
dc.Identifier.NIM04312256


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record