Show simple item record

dc.contributor.advisorNoor Endah Cahyawati
dc.contributor.authorWa Ode Rachmasari
dc.date.accessioned2021-02-11T07:09:02Z
dc.date.available2021-02-11T07:09:02Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27047
dc.description.abstractUnderpricing merupakan fenomena umum yang sering terjadi di pasar modal ketika suatu perusahaan melakukan IPO. Penelitian ini mencoba mengkaji beberapa faktor-faktor yang menjadi penyebab underpricing antara lain reputasi underwriter, reputasi auditor, umur perusahaan dan market atau kondisi pasar. Penelitian ini mengambil sampel perusahaan-perusahaan IPO yang listing di BEJ tahun 2000-2004. Rata-rata terjadinya underpricing di hari pertama sebesar 67,87%. Dari hasil pengujian yang dilakukan, hanya variabel umur dan variabel market yang dibuktikan berpengaruh signifikan terhadap underpricing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnderpricing Sahamen_US
dc.subjectPerusahaan Go Public di BEJ Tahon 2000 - 2004en_US
dc.titleFaktor - Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Saham Pada Perusahaan Go Public di BEJ Tahon 2000 - 2004en_US
dc.Identifier.NIM01312408


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record