Show simple item record

dc.contributor.advisorEko Riyadi
dc.contributor.authorAnisa
dc.date.accessioned2021-01-27T04:59:08Z
dc.date.available2021-01-27T04:59:08Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26796
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses belajar mengajar daring pada sekolah menengah di kota muara teweh di masa pandemi covid – 19, terhadap 4 indikator yang telah dijelaskan Katarina Tomasevski, yaitu :Ketersediaan ( Availability ), Keterjangkauan ( Accessibility ), Keberterimaan ( Acceptiability ), kebersesuaian ( adaptability ). Studi ini berbatas hanya kepada sekolah menengah yang ada didaerah kota muara teweh. Studi ini menggunakan metode studi empiris, dimana hasil penelitian didapat berdasarkan wawancara yang bertahap dan terstruktur. Studi ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pada hasil penelitian, ditemukan bahwa banyaknya sekolah yang masih belum memenuhi 4 indikator dari katarina tomasevski sebagai tolok ukur terhadap pemenuhan hak pendidikan. Selain itu pada saat melakukan penilitian yang berasifat empiris, maka dengan ini ditemukan beberapa faktor utama mengapa 4 indikator tadi tidak terpenuhi. Diantaranya tidak tersedianya pelatihan daring pada guru, belum terlatihnya para guru dalam teknologi daring, serta ada beberapa murid yang berada di daerah dimana belum terdapatnya jaringan internet. Selain itu juga ada beberapa fasilitas pendukung terhadap belajar daring yang belum terpenuhien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemenuhan Hak atas Pendidikan bagi Siswa Menengah Di Masa Pandemi Covid - 19en_US
dc.titlePEMENUHAN HAK ATAS PENDIDIKAN BAGI SISWA MENENGAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi di Kota Muara Teweh)en_US
dc.Identifier.NIM16410266


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record