Show simple item record

dc.contributor.advisorZulaela
dc.contributor.authorIta Rahmania Kusumawati
dc.date.accessioned2021-01-25T09:30:52Z
dc.date.available2021-01-25T09:30:52Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26728
dc.description.abstractTugas akhir ini dilaksanakan di SMUN 2 Jombang dengan judul "Hubungan Antara Persepsi Siswa Dengan Profesionalisme Guru dan Sarana Prasarana Sekolah Terhadap Motivasi Beiajar Siswa di SMUN 2 Jombang". Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah ingin diketahui signifikansi hubungan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru dan sarana prasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa di SMUN 2 Jombang. Data yang digunakan adalah data mengenai profesionalisme guru dan sarana prasarana sekolah di SMUN 2 Jombang tahun ajaran 2003/2004. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hipotesis yang akan diuji yaitu: I). Apakah terdapat hubungan fungsional yang signifikan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru dengan motivasi beiajar siswa, 2). Apakah terdapat hubungan fungsional yang signifikan antara persepsi siswa terhadap saranaprasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa dan 3). Apakah terdapat hubungan fungsional yang signifikan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru dan sarana prasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa: I). Terdapat hubungan fungsional yang signifikan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru dengan motivasi beiajar siswa dengan koefisien determinasi (kontribusi variabel Xj terhadap Y) sebesar 46.8%. 2). Terdapat hubunganfungsional yang signifikan antara persepsi siswa terhadap sarana prasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa dengan koefisien determinasi (besarnya kontribusi yang diberikan variabel JG terhadap Y) sebesar 45.2%. Terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru dan sarana prasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa dengan koefisien determinasi (besarnya kontribusi yang diberikan variabel Xj dan X2 terhadap Y) sebesar 68.6%. Berdasarkan kesimpulan tersebut dapat dibuktikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa terhadapprofesionalisme guru dan sarana prasarana sekolah dengan motivasi beiajar siswa di SMUN 2 Jombang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Regresi Bergandaen_US
dc.subjectProfesionalismeen_US
dc.subjectKoefisien Korelasien_US
dc.titleHubungan antara Persepsi Siswa terhadap Profesionalisme Guru&Sarana Prasarana Sekolah dengan Motivasi Belajar Siswa di SMUN 2 Jombangen_US
dc.Identifier.NIM99611034


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record