dc.contributor.advisor | Suryo Guritno | |
dc.contributor.author | Suryani Rahayu | |
dc.date.accessioned | 2021-01-21T05:48:51Z | |
dc.date.available | 2021-01-21T05:48:51Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/26679 | |
dc.description.abstract | Keberhasilan suatu produk dipasaran sangat ditentukan sejauh mana
produk tersebut mampu memenuhi harapan pelanggan. Begitupula dengan PT.
KAI sebagai sebuah perusahan yang bergerak dalam bidang transportasi darat
harus mampu memberikan kepuasan kepada customer atau penumpangnya,
misalnya denan memberikan produk yang mutudan pelayanannya lebih baik dari
pesaingnya. Persepsi konsumen terbentuk oleh karakteristik fisik dan psikologis
yang dimiliki suatu produk. Tetapi pada kenyataannya kereta api sering datang
terlambat, fasilitas toilet atau WC kotor sehingga pelayanan yang diberikan tidak
sesuai. Dari sinilah berasal banyaknya complain (pengaduan) sehingga persepsi
tentang PT. KAI yang terbentuk adalah negatif.
Pada dasarnya permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh persepsi dan motivasi terhadap penumpang KA Taksaka. Peneliian ini
dilakukan dengan mengambil responden 100 penumpang KA Taksaka jurusan
Jogja-Jakarta di stasiun Tugu Yogyakarta. Untuk pengambilan sample dilakukan
dengancaraproportional random sampling. Alat pengumpul data yang digunakan
adalah dengan menggunakan kuisioner atau angket. Teknik analisis data yang
digunakan adalah teknik analisis data kualitatif dengan chi kuadrat dan analisis
log linier untuk tiga dimensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variable kepuasan dengan
persepsi tidak saling mempengaruhi (independen) sedangkan untuk variable
kepuasan dengan motivasi dan variable persepsi denga | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengaruh Persepsi Dan Motivasi | en_US |
dc.subject | Kepuasan Penumpang Kereta Api Taksaka | en_US |
dc.subject | Studi Kasus di KA Taksaka, PT KAI DAOP VI Yogyakarta | en_US |
dc.title | Pengaruh Persepsi dan Motivasi terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Taksaka (Studi Kasus di KA Taksaka, PT KAI DAOP VI Yogyakarta) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 98611005 | |