Kontribusi Penguasaan Matematika Terhadap Nilai Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Metode Statistika Pada Jurusan Statistika Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia
dc.contributor.advisor | Edy Widodo | |
dc.contributor.author | Afrizal Yuliansyah | |
dc.date.accessioned | 2021-01-21T04:27:56Z | |
dc.date.available | 2021-01-21T04:27:56Z | |
dc.date.issued | 2004 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/26676 | |
dc.description.abstract | Matematika berfungsi sebagai Bahasa dan Alat Pikir. Matematika tidak dapat lepas dari metode berpikir yang bersifat logis. Ilmu Matematika diperlukan pada Mata Kuliah Statistika. Salah satu fungsi Matematika yang lain adalah kunci untuk memahami konsep - konsep hitung bagi semua bidang pengetahuan. Matematika bersama Sains sudah menyatu dan saling bekerja sama untuk dapat membantu dengan mengaplikasikan hasil - hasil penemuan Sains. Matematika mempunyai arti yang sangat penting dalam pengembangan pengajaran Sains. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya Kontribusi Penguasaan Matematika Terhadap Nilai Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Metode Statistika Di Jurusan Statistika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia. Analisis yang digunakan adalah Analisis Korelasi dan Analisis Regresi dengan Variabel Dependen yang digunakan adalah Metode Statistika sedangkan Variabel Independennya adalah Matematika Adapun data penelitian yang digunakan adalah Mata Kuliah Matematika dan Mata Kuliah Metode Statistika yang diambil dari angkatan 1998 / 1999, angkatan 1999 / 2000 dan angkatan 2000 / 2001 | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Variabel Dependen | en_US |
dc.subject | Variabel Independen | en_US |
dc.subject | Analisis Korelasi | en_US |
dc.subject | Analisis Regresi | en_US |
dc.title | Kontribusi Penguasaan Matematika Terhadap Nilai Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Metode Statistika Pada Jurusan Statistika Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 97611015 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Statistics [909]