Show simple item record

dc.contributor.advisorIsti Rahayu
dc.contributor.authorAgus Wibowo
dc.date.accessioned2021-01-05T08:48:11Z
dc.date.available2021-01-05T08:48:11Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26287
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor, market, reputasi underwriter, reputasi auditor, umur perusahaan, return on equity (ROE) perusahaan teerhadap tingkat underpriceddi Bursa EfekJakarta (BEJ) Penelitian ini dilakukan terhadap data sekunder dan populasi yang digunakan adalah perusahaan yang go public di Bursa Efek Jakarta (BEJ) pada tahun 2001-2004. dengan tehnik purposive sampling, diperoleh sebanyak 55 perusahaan sebagai anggota sample. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi, Metode ini diharapkan dapat mengestimasi pengaruh variabel independensi terhadap variabel dependen dan dapt menentukan model estimasi yang terbaik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel marketdan umurmempunyai pengaruh positif terhadap underpriced dan variabel reputasi auditor mempunyai pengaruh negatifterhadap underpriced.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnderpricingen_US
dc.subjectIPOen_US
dc.subjectreputasi Underwriteren_US
dc.subjectreputasi Auditoren_US
dc.subjectROEen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Saham pada Perusahaan Go Public di Bursa Efek Jakarta (Tahun 2001-2004)en_US
dc.Identifier.NIM01312451


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record