Show simple item record

dc.contributor.advisorReny Yendrawati
dc.contributor.authorTommy Aldino Firmansyah
dc.date.accessioned2020-12-08T08:45:29Z
dc.date.available2020-12-08T08:45:29Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25741
dc.description.abstractEarning Management (Manajemen Laba) merupakan tindakan manajemen yang berupa campur tangan dalam proses penyusunan laporan keuangan dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraannya secara personel maupun untukmeningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh reputasi auditor, jumlah dewan direksi, free cashflow, investment opportunity set, leverage, dan persentase saham yang ditawarkan ke public saat IPO terhadap perilaku manajemen laba pada perusahaan yang melakukan IPO pada tahun 2000- 2004. Mctode analisis yang digunakan aldalah multiple regression. Hasil penelitian ini menunjukkar. bahwa keenam factor yang diduga mempengaruhi perilaku manajemen laba ternyala (idak berpengaruh terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen Laba pada Perusahaan Going Publik di Indonesiaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Manajemen Laba pada Perusahaan Going Publik di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM02312308


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record