Analisis Brand Equity Dan Perilaku Konsumen Produk Pembalut Wanita
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan selalu ditentukan oleh konsumen, dimana
perusahaan harus mampu menciptakan citra (image) baik pada produknya
Persaingan yang semakin ketat, di mana semakin banyakprodusen atau instansi
yang terhbat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen
menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan
konsumen sebagai tujuan utama. Penelitian ini memfokuskan pada pengukuran
Brand Equity produkpembalut wanita yang terdiri dari berbagai macam merek.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand equity dan perilaku
mahasiswi dalam menggunakan merek pembalut wanita. Penelitian yang
ddakukan dalam rangka Tugas Akhir ini dilaksanakan di Universitas Islam
Indonesia, objek penelitian adalah mahasiswi Fakultas Psikologi, Teknik Sipil
MIPA dan Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Jogjakarta Hash
penelitian menyimpulkan mahasiswi memiliki pengenalan yang cukup kuat akan
suatu merekpembalut wanita di mana tersebut adalah merek Laurier dan Kotex
tapi merek yang paling sering digunakan dan waktu ini digunakan oleh
mahasiswi adalah merek pembalut Charm. Berdasarkan hasil penelitian untuk
atribut-atribut merek pembalut yang paling sering digunakan oleh mahasiswi
diperoleh hasil yang menjadi ketidakpuasan mahasiswi, di mana atribut-atribut
tersebut pentmg bagi produkpembalut adalah atribut rasa saat pemakaian dan
dayalekatpadaprodukpembalut tersebut.
Collections
- Statistics [899]