Show simple item record

dc.contributor.advisorSus Budiharto
dc.contributor.authorDebby Sylvia Astuti
dc.date.accessioned2020-11-06T02:41:02Z
dc.date.available2020-11-06T02:41:02Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/24964
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris tentang persepsi mahasiswa UII terhadap majalah kampus X, perbedaan persepsi mahasiswa UII wanita dan pria terhadap majalah kampus X dan perbedaan persepsi antara mahasiswa UII fakultas eksakta dan non eksakta terhadap majalah kampus X. Desain penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dan konsep yang digunakan merupakan riset skala kecil konsumen dengan menggunakan survei dan didukung data wawancara yang biasa digunakan dalam riset pemasaran professional (Supranto, 1983). Dimana kedudukan mahasiswa UII sebagai konsumen dan majalah kampus X sebagai produk yang ditinjau dalam penelitian. Kredibilitas dalam penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis isi yang dijelaskan berdasar buku Metodologi Penelitian Kualitatif Noeng Muhadjir (1989). Subjek penelitian ini mahasiswa UII angkatan 2003/2004 dan angkatan-angkatan sebelumnya, yang selanjutnya disebut populasi penelitian. Alat ukur yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan metode Angket (Questionnaire) yang dibuat oleh peneliti dan wawancara mendalam (In Depth Interview). Pengambilan sampel individu yang didilakukan dengan system pengelompokkan berdasar persentase jumlah total tiap fakultas untuk sampel Angket (Questionnaire), dan Purposive untukwawancara mendalam. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis isi. fasihtas program SPSS. 11,5 For Window dan Microsoft Excel untuk data Angket (Questionnaire) dan analisis verbatim untuk pengolahan data wawancara mendalam. Penelitian ini tidak bertujuan menggeneralisis hasil, namun secara dominan hasil deskripsi aitem dan verbatim penelitian persepsi mahasiswa UII terhadap majalah kampus X cukup positif. Dan berdasarkan analisa crosstabs dapat diketahui bahwa tidak ada perbedaan antara mahasiswa dan mahasiswi UII dalam mempersepsi majalah kampus X. Akan tetapi ada perbedaan penilaian mahasiswa UII antara fakultas eksakta dan non eksakta terhadap majalah kampus X secara keseluruhan dalam penelitian ini juga ditemukan ada beberapa harapan mengenai peningkatan kualitas produk yang berlandaskan pada kebutuhan dan keinginan mahasiswa terhadap sebuah produk bacaan yang bersifat kompetitif informatif dan menghibur. Penelitian ini diharapkan dapat membantu dalam penyusunan kebijakan untuk meningkatkan efektivitas kerja dan kinerja tim majalah kampus X dalam usaha peningkatan kualitas yang telah baik menjadi lebih baik sehingga bermanfaat secara maksimal dan terhindarkan dari pemubaziran. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa UII terhadap Majalahen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Mahasiswa UIIen_US
dc.subjectMajalah Kampusen_US
dc.titlePersepsi Mahasiswa UII terhadap Majalah Kampus Xen_US
dc.Identifier.NIM00320113


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record