Show simple item record

dc.contributor.advisorTaufiq Hidayat
dc.contributor.authorFredianto Nurcakhyadi
dc.date.accessioned2020-11-05T04:08:40Z
dc.date.available2020-11-05T04:08:40Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/24938
dc.description.abstractMakin berkembangnya kebutuhan manusia akan teknologi membuat fungsi komputer semakin luas dan nyaris tanpa batas. Salah satu bentuk fungsi komputer adalah sebagai alat bantu prediksi. Perkiraan atau prediksi merupakan suatu hal yang penting untuk mencapai hasil yang lebih maksimal terhadap keputusan atau jalan yang akan diambil. Dengan menimbang banyak hal untuk menentukan hasil akhir apa yang akan diputuskan. APLIKASI LOGIKA FUZZY UNTUK PREDIKSI JUARA LOMBA MOTOGP ini dirancang sebagai aplikasi untuk memprediksi juara dalam suatu seri MotoGP berdasarkan aturan-aturan tertentu menggunakan logika Fuzzy. Masalah yang dibahas meliputi hasil seri sebelumnya. Logika Fuzzy yang dipakai menggunakan metode Tsukamoto. Pengguna menginputkan data urutan start dan data urutan finish yang didapat. Pada hasil akhirnya adalah berupa prediksi urutan finis pembalap pada satu seri.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLogika Fuzzyen_US
dc.subjectTsukamotoen_US
dc.subjectMotoGPen_US
dc.titleAplikasi Logika Fuzzy untuk Prediksi Juara Lomba MotoGPen_US
dc.Identifier.NIM01523307


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record