Aplikasi Permainan Tebak Kata sebagai Alat Bantu Ajar Pengenalan Nama Hewan Menggunakan Macromedia Flash 8
dc.contributor.advisor | Yudi Prayudi | |
dc.contributor.author | Nur Khakimah | |
dc.date.accessioned | 2020-11-03T04:01:30Z | |
dc.date.available | 2020-11-03T04:01:30Z | |
dc.date.issued | 2007 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/24882 | |
dc.description.abstract | Pendidikan merupakan salah satu sektor yang penting bagi perkembangan peradaban manusia. Anak-anak cenderung enggan belajar karena mated yang disampaikan tidak disajikan secara menarik. Karena itulah diperlukan cara-cara kreatif unuk menyajikan mated agar anak-anak menjadi tertarik untuk belajar. Salah satunya menggunakan teknologi multimedia. Sistem yang dibangun adalah aplikasi permainan tebak kata sebagai alat bantu ajar pengenalan nama hewan menggunakan Macromedia Flash 8. Mengingat nama-nama hewan perlu dikenalkan sejak kecil begitu juga dengan Bahasa Inggris maka sistem yang dibangun akan memperkenalkan nama hewan dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sistem berupa permainan tebak kata dimana pemain harus menjawab sebuah pertanyaan dengan cara menyusun huruf-huruf yang tersedia menjadi jawaban yang benar. Proses penyusunan huruf dibatasi oleh waktu dan nama pemain yang berhasil menjawab pertanyaan dengan waktu tercepat akan disimpan di dalam daftar bestscore. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | alat bantu ajar | en_US |
dc.subject | permainan | en_US |
dc.subject | nama hewan | en_US |
dc.title | Aplikasi Permainan Tebak Kata sebagai Alat Bantu Ajar Pengenalan Nama Hewan Menggunakan Macromedia Flash 8 | en_US |
dc.Identifier.NIM | 02523013 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Informatics Engineering [2170]