Aplikasi Permainan Tebak Kata sebagai Alat Bantu Ajar Pengenalan Nama Hewan Menggunakan Macromedia Flash 8
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu sektor yang penting bagi perkembangan
peradaban manusia. Anak-anak cenderung enggan belajar karena mated yang
disampaikan tidak disajikan secara menarik. Karena itulah diperlukan cara-cara
kreatif unuk menyajikan mated agar anak-anak menjadi tertarik untuk belajar.
Salah satunya menggunakan teknologi multimedia. Sistem yang dibangun adalah
aplikasi permainan tebak kata sebagai alat bantu ajar pengenalan nama hewan
menggunakan Macromedia Flash 8. Mengingat nama-nama hewan perlu
dikenalkan sejak kecil begitu juga dengan Bahasa Inggris maka sistem yang
dibangun akan memperkenalkan nama hewan dalam dua bahasa yaitu Bahasa
Indonesia dan Bahasa Inggris. Sistem berupa permainan tebak kata dimana
pemain harus menjawab sebuah pertanyaan dengan cara menyusun huruf-huruf
yang tersedia menjadi jawaban yang benar. Proses penyusunan huruf dibatasi oleh
waktu dan nama pemain yang berhasil menjawab pertanyaan dengan waktu
tercepat akan disimpan di dalam daftar bestscore.
Collections
- Informatics Engineering [2148]