Aplikasi Logical Agent dengan Studi Kasus Permainan Minesweeper
dc.contributor.advisor | Taufiq Hidayat | |
dc.contributor.author | Reza Ardhianto | |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T09:28:44Z | |
dc.date.available | 2020-10-23T09:28:44Z | |
dc.date.issued | 2007 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/24801 | |
dc.description.abstract | Kecerdasan buatan adalah salah satu bagian dari ilmu komputer yang bertujuan untuk membuat komputer dapat berpikir dan bertindak seperti manusia. Dengan berkembangnya bidang ini, kini manusia dapat memecahkan berbagai masalah dengan menggunakan bantuan komputer. Logical Agent merupakan salah satu aplikasi di bidang kecerdasan buatan. Agent adalah sebuah sistem atau program komputer yang dikondisikan berada dalam suatu lingkungan dan mampu melakukan suatu analisa serta tindakan terhadap masalah yang dihadapi. Permainan Minesweeper adalah salah satu masalah dimana Logical Agent dapat diaplikasikan untuk menyelesaikannya. Informasi yang bisa didapatkan agen adalah nilai angka petunjuk dari kotak yang telah terbuka. Angka tersebut menunjukkan jumlah ranjau yang berada di sekitarnya. Tujuan agen adalah menyelesaikan permainan dengan membuka semua kotak yang bukan merupakan lokasi ranjau. Metode yang digunakan dalam pemecahan masalah permainan Minesweeper adalah Constraint Propagation. Aplikasi dibuat menggunakan bahasa pemrograman Pascal dengan Compiler menggunakan Borland Delphi 7. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Aplikasi Logical Agent | en_US |
dc.subject | Studi Kasus Permainan Minesweeper | en_US |
dc.subject | Constraint Propagation | en_US |
dc.title | Aplikasi Logical Agent dengan Studi Kasus Permainan Minesweeper | en_US |
dc.Identifier.NIM | 01523118 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Informatics Engineering [2170]