Show simple item record

dc.contributor.advisorSukarti
dc.contributor.advisorQurotul Uyun
dc.contributor.authorIrma Furoida, 96231166
dc.date.accessioned2020-10-14T08:44:15Z
dc.date.available2020-10-14T08:44:15Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24637
dc.description.abstractPenelitian ini berlujuan untuk mengetahui adanya perbedaan motivasi berprestasi siswa sekolah dasar model pembelajaran satu arah dalain sistem konvensional dan sekolah dasar model pembelajaran learning by doing. Hipotesis penelitian ini adalah ada perbedaan motivasi berprestasi siswa sekolah dasar model pembelajaran satu arah dalam sisiem konvensional dan siswa sekolah dasar model pembelajaran learning by doing. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala motivasi berprestasi. Jumlah subick pada penelitian ini adalah 63 orang yang terdiri dan 38 siswa SDN Kentungan untuk mewakili sekolah dengan model pembelajaran satu arah dalam sistem konvensional dan 25 siswa SDIT Bina Anak Sholeh untuk mewakili subjek dengan model pembelajaran learning by doing. Analisis data dilakukan dengan menggunakan t-Test for Independent Samples. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan motivasi berprestasi yang signifikan antara siswa sekolah dasar dengan model pembelajaran satu arah dalam sistem konvensional dan siswa sekolah dasar dengan model pembelajaran learning by doing (t=-1,708 ; p=0,093 atau p>0,05) yang berarti hipotesis dalam penelitian ini tidak terbukti.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasi Berprestasien_US
dc.subjectSiswa Sekolah Dasaren_US
dc.subjectModel Pembelajaran Satu Arahen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Learning by Doingen_US
dc.titleMotivasi Berprestasi Siswa Sekolah Dasar Model Pembelajaran Satu Arah dan Model Pembelajaran Learning by Doingen_US
dc.Identifier.NIM96231166


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record