Show simple item record

dc.contributor.advisorSukarti
dc.contributor.advisorYulianti Dwi Astuti
dc.contributor.authorBerliana Henu Cahyani, 00320034
dc.date.accessioned2020-10-14T02:39:33Z
dc.date.available2020-10-14T02:39:33Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24612
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empirik hubungan pengaturan diri dan motif berprestasi dengan kebiasaan belajar, semakin tinggi pengaturan diri dan motif berprestasi maka semakin baik kebiasaan belajar. Sebaliknya semakin rendah pengaturan diri dan motif berprestasi, maka semakin jelek kebiasaan belajar Subjek pada penelitian ini adalah 123 mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan yang terdiri dari 41 Junisan Teknik Sipil, 37 Jumsan Arsitektur, 45 Jurusan Teknik Lingkungan Alat ukur yang digunakan adalah Skala Pengaturan Diri yang dibuat penulis dengan mengacu pada teori dari Bandura, Skala Motif Berprestasi Mehrabian Modifikasi Rahmalina (2001) dan Skala Kebiasaan Belajar yang dimodifikasi dari Harjito (1994). Data penelitian dianalisis dengan komputer program SPS 2000 (Sen Program Statistik 2000) edisi Sutrisno Hadi dan Yuni Pamardmingsih Hasil analisis data berdasarkan matriks interkorelasi menunjukkan bahwa ada korelasi positif yang sangat signifikan antara pengaturan diri dengan kebiasaan belajar(rx1y= 0 490, P < 001), ada korelasi positif yang sangat signifikan antara motif berprestasi dengan kebiasaan belajar (rx2y= 0.507; P < 0 01) Hasil analisis regresi ganda menunjukkan ada korelasi positif yang sangat signifikan antara pengaturan diri dan motif berprestasi dengan kebiasaan belajar (R = 0 575; P < 0 01)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaturan dirien_US
dc.subjectmotif berprestasien_US
dc.subjectkebiasaan belajaren_US
dc.titleHubungan Pengaturan Diri dan Motif Berprestasi dengan Kebiasaan Belajar pada Mahasiswaen_US
dc.Identifier.NIM00320034


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record