Show simple item record

dc.contributor.advisorArman Yulianta
dc.contributor.authorJuandri, 02512151
dc.date.accessioned2020-10-12T08:00:36Z
dc.date.available2020-10-12T08:00:36Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24564
dc.description.abstractSalah satu fenomena yang terjadi akibat dari industrial.otonomi daerah adalah semakin banyak pusat-pusat perbelanjaan yang dibangun di daerah-daerah. Mulai dari supermarket, department store hingga shoping mall, yang kini semakin banyak di bangun. Shopping mall dapat di artikan sebagai pusat perbelanjaan yang berorientasi ke dalam karena kegiatan jual beli itu lebih di tujukan pada manusia yang berada di dalam bangunan. Konsep mall selalu menerapkan konsep berbelanja dengan organisasi ruang yang jelas dengan koridor tunggal sehingga semua outlet mempunyai peluang sama untuk dikunjungi konsumen. Shopping mall biasanya dirancang dengan sebuah konsep yang baru, dan dengan sebuah tema khusus. Hingga kini terus dicari terobosan baru pada konsep maupun tema shopping mall yang dapat diterapkan dalam merancangan pusat perbelanjaan. Perkembangan pusat - pusat perbelanjaan di daerah jogja semakin meningkat, ini di lihat dengan bermunculan bangunan komersial puisat perbelanjaan atau shopping mall, seperti Malioboro Mall, Galeria, Sapir Squer, dan Ambarukmo Piazza. Sehingga perlu di cari sebuah terobosan baru dalam merancang sebuah bangunan shopping mall, sehingga dapat bersaing dan menjadi landmark dari bangunan - banguna yang telah ada. Dari fenomena yang terjadi muncul sebuah pemikiran dimana kegiatan berbelenja menjadi sebuah kegiatan yang bersifat rekreasi, karena pada dewasa ini banyak masyarakat yang menganggap dengan berbelanja dapat menghilangkan kelelahan. Yang kemudian muncul sebuah gagasan rancangan yang menggabungkan dua kegiatan yaitu berbelanja dan rekreasi ke dalam suatu wadah yaitu Shopping Mall. Sehinnga Konsep rancangan ini menjadi sebuah bangunan komersial yang baru dan akan menjadi Landmark dari bangunan-bangunan komersial yang telah ada di Jogja.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdventure Mall di Jogjakartaen_US
dc.subjectMembentuk Suasana Rekreatif dan Petualanganen_US
dc.titleAdventure Mall di Jogjakarta Membentuk Suasana Rekreatif dan Petualanganen_US
dc.Identifier.NIM02512151


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record