• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Adventure Mall di Jogjakarta Membentuk Suasana Rekreatif dan Petualangan

    Thumbnail
    View/Open
    02512151 Juandri.pdf (6.759Mb)
    Date
    2007
    Author
    Juandri, 02512151
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu fenomena yang terjadi akibat dari industrial.otonomi daerah adalah semakin banyak pusat-pusat perbelanjaan yang dibangun di daerah-daerah. Mulai dari supermarket, department store hingga shoping mall, yang kini semakin banyak di bangun. Shopping mall dapat di artikan sebagai pusat perbelanjaan yang berorientasi ke dalam karena kegiatan jual beli itu lebih di tujukan pada manusia yang berada di dalam bangunan. Konsep mall selalu menerapkan konsep berbelanja dengan organisasi ruang yang jelas dengan koridor tunggal sehingga semua outlet mempunyai peluang sama untuk dikunjungi konsumen. Shopping mall biasanya dirancang dengan sebuah konsep yang baru, dan dengan sebuah tema khusus. Hingga kini terus dicari terobosan baru pada konsep maupun tema shopping mall yang dapat diterapkan dalam merancangan pusat perbelanjaan. Perkembangan pusat - pusat perbelanjaan di daerah jogja semakin meningkat, ini di lihat dengan bermunculan bangunan komersial puisat perbelanjaan atau shopping mall, seperti Malioboro Mall, Galeria, Sapir Squer, dan Ambarukmo Piazza. Sehingga perlu di cari sebuah terobosan baru dalam merancang sebuah bangunan shopping mall, sehingga dapat bersaing dan menjadi landmark dari bangunan - banguna yang telah ada. Dari fenomena yang terjadi muncul sebuah pemikiran dimana kegiatan berbelenja menjadi sebuah kegiatan yang bersifat rekreasi, karena pada dewasa ini banyak masyarakat yang menganggap dengan berbelanja dapat menghilangkan kelelahan. Yang kemudian muncul sebuah gagasan rancangan yang menggabungkan dua kegiatan yaitu berbelanja dan rekreasi ke dalam suatu wadah yaitu Shopping Mall. Sehinnga Konsep rancangan ini menjadi sebuah bangunan komersial yang baru dan akan menjadi Landmark dari bangunan-bangunan komersial yang telah ada di Jogja.
    URI
    http://dspace.uii.ac.id/123456789/24564
    Collections
    • Architecture [3601]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV