Show simple item record

dc.contributor.advisorFaraz
dc.contributor.advisorNur Pratiwi Noviati
dc.contributor.authorDANAR LESMANA
dc.date.accessioned2020-10-08T02:28:25Z
dc.date.available2020-10-08T02:28:25Z
dc.date.issued2020-03-18
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24461
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh pelatihan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kinerja karyawan di Toko Depo Bangunan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif pelatihan kualitas pelayanan terhadap kinerja karyawan pada kelompok yang diberikan pelatihan dibandingkan dengan kelompok yang tidak diberikan pelatihan. Responden yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 18 orang karyawan yang memilki tingkat kinerja kategori sedang. Responden dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen 10 orang karyawan dan kelompok kontrol 8 orang karyawan. Penelitian ini menggunakan desain pre-test post-tes control group design. Variabel kinerja karyawan diukur dengan menggunakan aspek-aspek kinerja yang diadaptasi dan dimodifikasi dari Mangkunegara (2013), sedangkan kualitas pelayanan diukur dengan Service Quality (SERVQUAL) yang diadaptasi dari Parasuraman, Zeithaml dan Berry (1988). Analisis data yang digunakan adalah uji Mann Whitney U Test dengan menggunakan SPSS 22 for windows. Hasil analisis statistik yang dilakukan diperoleh nilai Z = -3.804 dan p = 0.000 (p<0.05). Artinya terdapat perbedaan skor tingkat kinerja karyawan antara kelompok eskperimen dengan kelompok kontrol setelah diberikan pelatihan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPelatihan kualitas pelayananen_US
dc.subjectkinerjaen_US
dc.subjectkaryawanen_US
dc.titlePengaruh Pelatihan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Karyawan Toko Depo Bangunanen_US
dc.Identifier.NIM15915007


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record